Monday, January 26, 2009

Internet marketing, tidak seindah yg dikatakan mereka

wkwkwkw hari ini gue sebenarnya lagi bete berat, stress kayanya neh mau tidur aja harus pake obat, wah lama2 ancur neh badan, tapi pas gue lagi buka facebook menunggu pesan yg gue tunggu, ehhh pas nengok ke kiri lgs sebel lagi deh, paan seh ? ya itu liat iklan internet marketingnya orang indonesia, katanya hanya bengong aja sambil ngiler bisa ngasilin duit ratusan juta sebulan bahkan milyaran, gue males neh nyebutin siapa, pasti anak blogger yg sudah lama dah tau dah, bosen..... sebenarnya iklan ini seh hanya ajakan untuk belajar dalam bisnis di internet, atau internet marketing tapi ujung2nya seh jualan jasa pengajaran, yaa seperti les deh, bisa jarak jauh, bayar modulnya lupa mungkin sekitar 200 ribu deh, yg ngajar juga katanya masternya internet marketing yg penghasilannya milyaran rupiah, eh dollar katanya , ini kan bisnis multinational, wah aneh juga ya, orang yg punya bisnis milyaran rupiah sebulan, masih capek2 cari duit 200 ribu dari kita hanya untuk jual modul aja, supaya kita bisa ikutan bisnis internet marketing, mudah katanya seh.

INTERNET MARKETING
Hmmm....... gue coba ulas aja deh disini, gratissss, nga lengkap seh, singkat aja, tapi minimal bisa dijadikan acuan bagi yg belum tahu apa itu internet marketing, jd nga mudah terbujuk sm buaian kaya yang tadi tuh, wew ada pengakuannya segala loh, kaya multilevel jadinya, ok jangan sia siakan duit 200ribu, mendingan buat beli minuman ringan dan snacks deh, sebagai teman browsing di internet, tunggu ! gue laper neh, ambil tahu sumedang dulu ya sm teh manis hangat, asik euy......

Definisi internet marketing menurut primbon jawa kuno karangan mbah sastroatmojo ing ngarso sung tulodo mangunkarso tut wuri handayani, eh salah sori ngaco lagi neh wkwkwkwkwk, maksudnya dari website wikipedia, singkat aja kok, internet marketing adalah pemasaran produk dan jasa lewat internet, biasanya juga bisa disebut web marketing, online marketing atau emarketing tuh, jadi artinya kita harus punya barang atau jasa yg akan dipasarkan di internet, via website, bukannya setor duit trus cari downline trus dapet duit lagi, paan tuh, itu mah money game, namanya game nga ada yg rasional ok.

Jadi internet marketing tuh sebenarnya memasarkan produk atau jasa kita lewat media website di internet, selain costnya kecil disini juga bisa mencakup beberapa fasilitas2 komunikasi dan media seperti email, pengelolaan data pelanggan, manajemen hubungan pelanggan dan lain lain. Internet marketing akan sangat berhubungan erat dengan strategi penjualan yg kreatif, fungsi dan tampilan situs website website, pengembangan produk dan display konten, periklanan dan lain2, contohnya misalnya www.amazon.com. ebay, napster, itunes, dan banyak lagi deh website2 baik yg lokal maupun yg luar dalam memasarkan produk atau jasanya, bisa garment, distro, komputer, makanan, electronic, buku dll. Bisa juga internet marketing ini dijadikan media tambahan dalam memasarkan produknya misalnya website2 provider selular, vendor produk dan lain2. Jadi internet marketing bukan hanya berarti meletakkan media banner iklan atau menjual website link saja, tapi secara keseluruhan merupakan sebuat strageti pemasaran yg efektif dengan audiens yg tepat di media internet.

SECONDARY OF INTERNET MARKETING
Kemudian bagian kedua dari internet marketing juga adalah jasa dalam mengoptimalkan websitenya, jasa seperti ini bisa dikatakan sebagai secondary dari internet marketing, bukan main definition dari internet marketing, misalnya dalam pemasangan di mesin pencari atau melakukan pengoptimalan search engine, serta banner2 iklan atau link website. Secondary internet marketing ini sebenarnya bisa dilakukan secara gratis, hanya saja mungkin tidak terlalu optimal, tapi at least untuk menempatkan website agar optimal di search engine bisa dilakukan dengan 3 cara, misalnya menambahkan tag2 kata kunci di html saat pembuatan website, mendaftarkannya di search engine google per halaman website, atau mengikuti katalog2 website gratis yg ada diinternet. Bagaimana dengan banner2 dan link2 iklan ? itu efektif juga seh tergantung dimana ditempatkannya, akan tetapi akhir2 ini banyak sekali apa yg disebut dengan website2 affiliated, dimana berisi hanya link2 saja atau banner, affiliated ini dijadikan sebagai main description dari internet marketing oleh sebagian orang, bahkan penempatan linknya terkesan samar, sehingga nga sadar kita kesana, misalnya dengan fasilitas pop up di sebuah website, padahal disini hanya jual media link saja kok, tampa konten yg jelas, berbeda dengan adsense google, addbrite dan program sharing affiliated link lainnya.

SESI PENYELIDIKAN : CASE DIBUKA, PENGAKUAN PESERTA
hmmm jadi tadi gue sedikit penasaran neh sm iklan di facebook tentang internet marketing, bengong aja sambil ngiler dapat duit ratusan juta rupiah dalam sehari, gue coba cek kebenaran dari salah satu peserta, kan di website itu ada sejenis testimony tuh, misalnya " wahhh saya pegawai kecil, setelah ikut belajar dan beli modul masternya internet marketing indonesia saya langsung kaya tuh, liat mobil mercy, sebulan bisa ganti 3 mobil, pendapatan saya sehari dikit kok hanya 75 juta, saya bisnis garmen loh" katanya penuh bangga, tapi nga dikasih link website garmennya kok ? ya wess gue cari sendiri aja deh, track orang ini, ada email sm nama lengkapnya juga kok.


SESI PENYELIDIKAN : CASE DITUTUP, HASILNYA ANEH / 486
jiahhhh setelah gue selidikin ternyata, nga ada tuh website dia, yaaa ketemu seh data2 tuh orang tapi adanya hanya di iklan jual rumah, iklan baris, atau website2 yg anggota semua, trus akhirnya gue menemukannya di website kumpulan pengeksport neh, websitenya juga sederhana kok, tau fake atau bener neh, masalahnya kalo mau jadi anggota tinggal klak klik aja kok, anak kecil bisa juga neh jd anggota, nahhhh akhirnya ketemu neh, wew dia kasih link webistenya, banyak tuh, trus gue ikutin kan, yaaaa ada yg link nga ada halamannya ada juga link ke halaman affiliated, itu juga hanya satu tuh, yg lainnya ngaco semua, paan neh au ah gelap, mana website garmentnya, dimana alamatnya, mana produknya ? tau deh hanya tuhannya kali yg tau dia telah boong sama kita semua, wkwkwkw udah deh gitu aja ok byeee. eh .... ! tunggu kalo mau lebih lengkap klik aja www.wikipedia.com ya trus cek aja deh website2 yg ada di internet yg benar2 jualan produk atau jasa, ok.

1 comments: